Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Praktis Memasang Tempered Glass Tanpa Belembung

cara memasang tempered glass agar tidak bergelembung

Cara Pasang Tempered Glass Dengan Nyaris Tanpa Gelembung

Bersihkan Layar dengan Hati-Hati

Pertama, bersihin dulu layar hp dengan hati-hati. Usahain semua debu sama kotoran terangkat, karena tuh yang bisa bikin ada gelembung pas kamu pasang tempered glass-nya. Jangan lupa cuci tangan juga biar gak ada minyak atau kotoran dari tangan yang nempel di layar.

Pasang Tempered Glass dengan Santai

Setelah itu, pasang tempered glass pelan-pelan. Ayo, ambil dari kemasannya dan letakin di layar hp sesuai ukuran yang pas. Kalau ada stiker penanda, cermatin juga arah pemasangannya.

Nah, sekarang tempelkan tempered glass-nya ke layar hp dengan santai. Mulai dari satu sudut, entah atasnya atau bagian bawahnya, terus tekan pelan-pelan ke arah sudut-sudut yang lain. Jangan keras-keras banget ya, lebih baik tekan pelan aja biar ada ruang buat gelembungnya keluar dan tempered glass-nya pada nempel dengan rapinya.

Bersihkan Debu atau Kotoran yang Masuk

Oh iya, sewaktu pasang harus tetep cermat ngelihat ada debu atau kotoran masuk di bawah tempered glass. Nah, kalau ada, angkat sebentar dan bersihin itu debunya. Pastiin lagi deh kalo tempered glass sama layarnya udah bersih lagi sebelom kamu terusin pasangannya.

Ngilangin Gelembung dengan Hat-Hati

Kalau semua sudut tempered glass udah nempel dengan baik, check lagi deh ada banyakan gelembung yang kelewat gak kang. Buat ngilangin gelembung, bisa pake kartu plastik atau alat pengusir gelembung yang biasanya udah ditambahin pas kamu beli tempered glass-nya. Dengan hati-hati, tekan alat itu di permukaan tempered glass dan dorong gelembungnya ke arah pinggir.

Pastikan Tempered Glass Terpasang dengan Sempurna

Terakhir, pastiin kalau tempered glass-nya udah nempel dengan sempurna. Cek satu-satu sudutnya buat pastiin gak ada sudut yang ngangkat atau gak nempel dengan rapat. Kalau semuanya udah pas, kamu tinggal nunggu aja beberapa saat biar tempered glass-nya betah banget nempel dengan kuat di layar hp kamu.

Kesimpulan

Itulah nih beberapa langkah yang bisa kamu coba kalau mau pasang tempered glass dengan nyaris gak ada gelembung. Ingat lagi ya, pasangnya harus hati-hati banget dan jeli. Nggak kalah pentingnya, baca juga petunjuk pasang yang ada di kemasan tempered glass yang kamu beli. Dengan ngasih sendiri tempered glass ke hp kamu, kamu bisa jaga layarnya lebih baik lagi dan menghindari kerusakan yang enggak diinginkan.

cara memasang tempered glass agar tidak bergelembung

Posting Komentar untuk "Panduan Praktis Memasang Tempered Glass Tanpa Belembung"