Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Membuat Layang-Layang: Langkah Mudah Bikin Layang-Layang dengan Teks Prosedur!

teks prosedur cara membuat layang layang

Cara Bikin Layang-Layang

Hal-hal yang Kamu Butuhin:

1. Bambu ukuran 1 cm x 90 cm
2. Kertas tipis atau kertas minyak
3. Gunting
4. Spidol atau pewarna
5. Lem kertas
6. Tali atau benang

Langkah-langkahnya:

1. Ambil bambu yang sudah disiapkan ukuran 1 cm x 90 cm, kemudian potong-potong menjadi 4 bambu dengan panjang masing-masing 30 cm, 20 cm, 20 cm, dan 20 cm.
2. Ambil dua batang bambu ukuran 20 cm, sambungkan kedua bambu tersebut membentuk sudut 90 derajat. Tempelkan menggunakan lem atau tali/benang.
3. Ambil satu bambu ukuran 30 cm, sambungkan bambu tersebut dengan salah satu ujung bambu ukuran 20 cm yang sudah disambungkan sebelumnya. Tempelkan menggunakan lem atau tali/benang.
4. Ambil bambu sisanya yang ukuran 20 cm, sambungkan dengan ujung bambu ukuran 30 cm yang belum terhubung. Tempelkan atau ikatkan menggunakan lem atau tali/benang.
5. Setelah mendapatkan kerangka layang-layang, pasang kertas tipis atau kertas minyak di atas kerangka.
6. Gunting kertas sesuai dengan bentuk kerangka layang-layang. Pastikan kertas sedikit lebih besar dari kerangka agar dapat menempel di semua sisinya.
7. Tempelkan kertas di kerangka menggunakan lem kertas.
8. Setelah kertas rapat di kerangka, berikan sentuhan kreatif pada kertas. Kamu dapat menggunakan spidol atau pewarna untuk menggambar atau mewarnai kertas sesuai dengan keinginan.
9. Terakhir, ikat tali atau benang di tengah-tengah kerangka layang-layang. Tali tersebut berfungsi untuk mengendalikan dan menarik layang-layang saat sudah jadi.

Penutup

Gitulah cara membuat layang-layang. Coba ikuti langkah-langkah di atas untuk membuat layang-layang sendiri. Selamat mencoba dan semoga sukses!

teks prosedur cara membuat layang layang

Posting Komentar untuk "Tutorial Membuat Layang-Layang: Langkah Mudah Bikin Layang-Layang dengan Teks Prosedur!"