Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips: Postingan Instagram Tidak Tersimpan di Galeri

cara agar postingan instagram tidak tersimpan di galeri

Cara Mencegah Postingan Instagram Tersimpan di Galeri Ponsel

Mengubah Pengaturan di Aplikasi Instagram

Biarin gua jelasin, ya. Kadang-kadang kita pengen berbagi momen-momen penting di Instagram sama temen-temen atau keluarga, tapi ada beberapa alasan kenapa kita gak pengen postingan kita tersimpan di galeri ponsel kita. Bisa karena privasi atau cuma pengen biar galeri ponsel gak berantakan aja. Kalo alasan apapun itu, tenang aja, ada beberapa cara yang bisa kita lakuin buat nggak nge-save postingan Instagram di galeri ponsel.

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Salah satu caranya tuh dengan ngubah pengaturan di aplikasi Instagram sendiri. Pertama, buka aja dulu aplikasi Instagram di ponsel kita. Terus, klik ikon profil yang ada di pojok kanan bawah layar. Setelah itu, scroll ke bawah sampai kita nemuin bagian "Pengaturan". Klik deh pilihan ini buat masuk ke menu pengaturannya. Di menu pengaturan ini, cari deh opsi yang ada tulisan "Postingan asli" atau "Simpan postingan asli". Nah, klik aja opsi ini buat ngeliat pengaturannya.

Langkah 2: Matikan Opsi Penyimpanan Otomatis

Di pengaturan ini, kita bakal nemuin tombol pengaturan yang bisa kita nyalain atau matiin. Kalo tombolnya nyala (berwarna biru), berarti postingan Instagram kita bakal otomatis tersimpan di galeri ponsel kita. Nah, buat nggak nge-save postingan, tinggal matiin aja tombol ini dengan cara klikin.

Menggunakan Pengaturan Ponsel

Selain itu, ada cara lain yang bisa kita coba buat mencegah postingan Instagram tersimpan di galeri ponsel. Caranya bisa lewat pengaturan ponsel kita sendiri. Tapi cara ini bisa beda-beda tergantung merk dan tipe ponsel yang kita pake. Biasanya, kita bisa lakuin ini lewat pengaturan di aplikasi galeri ponsel kita. Jadi buka aja aplikasi galeri, cari pengaturannya. Kemudian, cari pengaturan khusus buat aplikasi Instagram. Di situ, kita bakal nemuin opsi buat ngehindarin ngesave gambar atau video Instagram di galeri ponsel. Hidupin aja opsi ini buat mencegah penyimpanan otomatis postingan Instagram di galeri.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain itu, kita juga bisa pake aplikasi pihak ketiga buat nggak nge-save postingan Instagram di galeri ponsel lainnya. Ada banyak aplikasi yang bisa kita temuin di Google Play Store atau App Store yang bisa bantu ngatur penyimpanan gambar dan video di ponsel kita. Cari aja yang sesuai dengan kebutuhan, terus ikutin petunjuknya buat ngatur pengaturannya sesuai keinginan kita.

Kesimpulan

Jadi, intinya dengan nyetting pengaturan di Instagram atau di ponsel sendiri, kita bisa jaga galeri ponsel tetep rapi dan terorganisir. Postingan Instagram kita bakal cuma ada di aplikasi Instagram aja, gak bakal tersimpan di galeri ponsel. Gitu aja sih, cobain deh! Semoga berhasil!

cara agar postingan instagram tidak tersimpan di galeri

Posting Komentar untuk "Tips: Postingan Instagram Tidak Tersimpan di Galeri"