Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Matikan HP Realme dengan Mudah

cara mematikan hp realme

Cara Mematikan HP Realme dengan Mudah

1. Menggunakan Tombol Power dan Volume Atas

Nah, sebenernya mematikan HP Realme itu gampang banget, lho! Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Salah satunya ya dengan nge-press tombol power sama volume atas sekaligus. Tinggal tekan aja dua tombol itu bersamaan, ntar logo Realme bakalan muncul dan HP Realme akan restart. Nah, setelah itu tinggal tekan tombol power aja buat matiin HP-nya.

2. Melalui Pengaturan

Selain itu, ada juga cara mematikan HP Realme otomatis lewat pengaturan. Cek dulu aplikasi Pengaturan atau Settings di HP Realme kamu. Terus scroll ke bawah sampe nemu opsi yang ada hubungannya dengan pemadaman dan penghidupan otomatis. Pilih aja tuh opsi itu dan atur sesuai keinginan kamu.

3. Kombinasi Tombol Power dan Off

Ada juga cara menggunakan kombinasi tombol power sama off buat mematikan HP Realme. Caranya, tekan dan tahan tombol power sama volume atas selama 8 detik. Nanti logo Realme Android bakalan muncul, ikuti aja petunjuk yang ada di layar buat matiin HP.

4. Menu Pengaturan Tambahan

Cara lainnya adalah melalui menu pengaturan tambahan. Di HP Realme, cari dulu menu pengaturan tambahan dan pilih opsi yang ada hubungannya dengan pengaturan tombol power. Nah, dengan ngatur tombol power Realme, kita bisa gampang matiin HP sesuai mau kita, lho.

5. Tombol Power dan Volume Atas

Selain tombol power, ada juga cara mematikan HP Realme tanpa menggunakan tombol sama sekali. Caranya, pake kombinasi tombol power sama volume atas. Langkah pertamanya siapin dulu HP Realme kamu, terus tekan dan tahan tombol power sama volume atas. Tahan terus sampe HP Realme mati.

6. Tombol Power dan Volume Atas di HP Realme Versi Terbaru

Kalo HP Realme kamu versi terbaru, ada juga cara mematikannya dengan menekan kombinasi tombol power sama volume atas. Caranya, masuk ke Home Screen ponsel Realme kamu, terus tekan kombinasi tombol power sama volume atas. Abis itu, kamu bakalan disuruh pilih opsi yang ada hubungannya sama pemadaman HP.

7. Matikan dengan Waktu

Cara selanjutnya adalah matiin HP Realme tanpa pake tombol power, geng. Caranya, buka menu Pengaturan atau Settings di HP kamu, terus pilih Pengaturan Tambahan. Di situ ada satu opsi yang bisa buat matiin HP Realme secara otomatis. Kamu tinggal atur waktu yang kamu mau dan HP-nya bakalan mati sendiri sesuai waktu yang udah kamu atur.

8. Tombol Power dan Volume Atas di HP Realme C53

Selain itu, ada juga cara matiin HP Realme C53 dengan pake tombol dan tanpa tombol. Caranya, tekan dan tahan tombol power sama volume atas bersamaan. Kalo kamu lakuin itu, bakalan muncul menu daya di samping layar HP Realme C53.

9. Masalah Hang atau Susah Dimatikan

Kalo kamu punya masalah HP Realme yang susah dimatikan, kamu bisa coba beberapa cara ini. Pertama, tekan tombol power selama 5 detik. Kalo HP Realme hang atau susah dimatikan, cara ini bisa jadi solusi yang ampuh. Selain itu, kamu juga bisa tekan tombol power sama volume atas sekaligus buat matiin HP Realme.

10. Pengaturan Waktu

Kalo mematikan HP Realme, gak selalu harus pake tombol power juga lho. Ada cara lain yang bisa kita lakuin, misalnya menggunakan pengaturan waktu buat matiin HP. Caranya, buka menu Pengaturan atau Settings di HP Realme kamu, terus pilih Pengaturan Tambahan. Di situ ada opsi buat pemadaman HP. Tinggal atur waktu tertentu, ntar HP Realme akan mati sendiri sesuai waktu yang udah kita atur.

Gitu deh beberapa cara yang bisa kita lakuin buat matiin HP Realme dengan mudah dan praktis. Dengan kombinasi tombol, pengaturan, dan waktu, kita bisa cepet matiin HP Realme sesuai kebutuhan kita. Jadi gak ada lagi masalah kalo mau matiin HP Realme, kan?

cara mematikan hp realme

Posting Komentar untuk "Rahasia Matikan HP Realme dengan Mudah"