Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudahnya Membuat HP dari Kardus

cara membuat hp dari kardus

Membuat HP Miniatur dari Kardus Bekas

Pendahuluan

Yuk, kita coba buat hp dari kardus bekas! Seru banget dan bisa menunjukkan kreativitas kita. Pertama-tama, siapin dulu bahan yang kita butuhin. Kita butuh kardus bekas, gunting, tinta atau cat, pulpen atau marker, dan kalau mau bisa juga tambahin sticker atau manik-manik buat bikin cantik.

Langkah 1: Menyiapkan Kardus

Langkah berikutnya, kita ukur dan potong kardus sesuai ukuran yang kita mau. Gunting kardusnya jadi bentuk persegi panjang dengan ukuran sekitar 11 cm panjang dan 6 cm lebar. Kalo mau besar atau kecil sesuai keinginan juga boleh, ya.

Langkah 2: Menghias Kardus

Nah, sekarang ambil cat atau tinta, trus warnain kardusnya sesuai warna hp yang kita mau. Bisa juga tambahin sticker atau manik-manik buat dandanin hp mini ini biar makin kece.

Langkah 3: Menggambar Fitur HP

Terus, kita pake pulpen atau marker buat gambar tombol-tombol dan fitur-fitur lain yang ada di hp. Kalo perlu, lihat gambar hp aslinya biar lebih akurat gambarnya.

Langkah 4: Merangkai Bagian HP

Setelah semua bagian hp jadi, sekarang kita rangkai pake lem atau perekat yang kuat. Tempelkan bagian-bagian yang udah dipotong dan diwarnai supaya jadi bentuk hp utuh.

Langkah 5: Menambahkan Fitur Tambahan

Kalau mau tambahin fitur lain, bisa bikin layar touchscreen dengan lukisan cat penghantar atau tambahin efek 3D pake manik-manik kecil. Juga bisa tambahin aksesori lain seperti antena, kabel charger, atau earphone dari bahan lain seperti benang atau kawat tipis.

Kesimpulan

Dengan cara yang tadi udah kita lakukan, kita bisa buat hp miniatur Samsung Galaxy Z Flip yang unik dan kreatif pake kardus bekas. Selain nyenengin, kegiatan ini juga bisa melatih keterampilan dan imajinasi kita. Jadi, yuk dicoba! Selamat berkreasi!

cara membuat hp dari kardus

Posting Komentar untuk "Mudahnya Membuat HP dari Kardus"