Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merubah Tampilan Termux Menjadi Seperti Linux: Panduan Praktis!


Membuat Termux Seperti Linux

Pendahuluan

Nah, kali ini kita bakal ngebahas tentang cara bikin Termux makin keliatan kaya Linux. Jadi, Termux tuh aplikasi terminal emulator yang abis digandrungi banget sama pengguna Android. Dengan Termux, kita bisa ngelakuin macem-macem hal yang biasanya cuma bisa dilakuin di sistem operasi Linux, kayak instalasi paket, jalanin skrip, dan lain-lain.

Langkah Pertama

Pertama-tama, yang harus kita lakuin adalah install Git dan Zsh di Termux. soalnya Git dan Zsh bakal kita pake buat merubah tampilan Termux jadi kayak tampilan Linux. Install Git bisa dengan perintah "pkg install git". Nah, terus kita bisa install Zsh pake perintah "pkg install zsh".

Pasang Script untuk Merubah Tampilan

Setelah itu, tahap selanjutnya adalah download script yang bakal kita pake buat merubah tampilan Termux. Di internet ada banyak script yang bisa bikin Termux keliatan kaya Linux. Salah satu contohnya tuh "scriptstermx". Kamu bisa download script ini dengan kunjungin laman "scriptstermx.blogspot.com".

Kalo udah berhasil download script-nya, langkah selanjutnya adalah pasang script-nya pake perintah "bash scriptstermx.sh". Setelah proses installasinya selesai, tampilan Termux kamu bakal jadi kayak tampilan Linux.

Tambahkan Logo Distro Linux dan Tema Lainnya

Selain itu, ada juga cara lain buat nambahin kecantikan tampilan Termux biar keliatan Linux banget. Misalnya, kamu bisa pake logo-logo distro Linux buat tunjukin identitas Tux di Termux. Perintah "screenfetch" bisa buat nampilin logo distro Linux di Termux. Kalo mau tampilin logo distro Linux tertentu, kamu bisa pake perintah "screenfetch -d [distro]" (misalnya "screenfetch -d debian" buat nampilin logo Debian).

Kalo gitu, kamu juga bisa ubah Tema Termux supaya lebih menarik pake aplikasi tambahan kayak "zsh" atau "oh-my-zsh". Aplikasi ini bakal ngehasilin banyak tema yang bisa dipilih sesuai selera.

Gunakan Script Python

Yang terakhir, ada juga script Python yang bisa kamu pake buat ngasih penampilan Termux kamu jadi lebih keren. Misalnya, kamu bisa pake script "termux-style" buat ngatur warna dan tema di Termux. Script ini bisa kamu download di laman "github.com/termux/termux-style".

Kesimpulan

Begitulah beberapa cara yang bisa kamu lakuin buat merubah tampilan Termux jadi kayak tampilan Linux. Kalo kamu ikutin langkah-langkah di atas, pengalamannya pake Termux bakal lebih seru dan kesannya lagi pake Linux. Semoga sukses ya!

cara merubah tampilan termux seperti linux

Posting Komentar untuk "Merubah Tampilan Termux Menjadi Seperti Linux: Panduan Praktis!"