Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Printer Epson L220 dengan Mudah

cara mereset printer epson l220

Cara Reset Printer Epson L220

Cara Manual

Nah, ternyata ada beberapa cara untuk mereset printer Epson L220, geng. Jadi, pertama kita bisa melakukannya secara manual. Kamu bisa matikan printer dan cabut kabelnya dari stopkontak. Terus, nyalakan printer lagi dan tekan-tahan tombol "Resume" selama 5-10 detik. Setelah itu, lepaskan tombol "Resume" dan tunggu beberapa detik. Voila, printer Epson L220 kamu sudah di-reset dan siap dipakai lagi.

Cara Menggunakan Aplikasi Resetter

Kalau nggak mau ribet-ribet, kamu juga bisa melakukan reset printer L220 melalui aplikasi. Tinggal download dan instal aja aplikasi resetter Epson L220. Pastikan printer kamu nyala dan terhubung ke komputer melalui kabel USB ya. Nah, buka aplikasi resetter-nya dan pilih model printer "Epson L220". Terus, tinggal klik tombol "Reset" dan tunggu sampe proses reset selesai. Printer akan otomatis restart. Setelah selesai, cobain deh cetak tes buat memastikan printer sudah berhasil di-reset dengan sukses.

Update Firmware dengan Epson Software Updater

Selain itu, geng, kamu juga bisa mengupdate firmware printer Epson L220 dengan Epson Software Updater. Caranya gampang banget kok. Pastikan printer terhubung ke komputer melalui kabel USB. Terus, download dan instal Epson Software Updater dari situs resmi Epson. Setelah itu, buka aja aplikasinya dan tunggu sampe aplikasi mendeteksi model printer yang terhubung. Kalau ada pembaruan firmware yang tersedia, ikuti instruksi buat mengunduh dan menginstal pembaruan itu. Oh iya, jangan lupa, jangan mencabut kabel listrik atau mematikan printer pas proses pembaruan lagi berlangsung ya. Setelah pembaruan selesai, printer akan merestart dengan firmware yang lebih baru.

Membersihkan Kepala Cetak

Selain itu, geng, kalau kamu ngalamin masalah kayak lampu tinta atau kertas yang kedip-kedip atau printer nggak berfungsi, kamu juga bisa coba membersihkan kepala cetak. Caranya gimana? Begini, pastikan printer dalam keadaan nyala dulu, ya. Terus, buka pengaturan printer dan cari opsi "Head Cleaning" atau "Cleaning" di menu. Tinggal pilih opsi itu trus ikuti instruksi yang diberikan buat menjalankan proses pembersihan kepala cetak. Setelah selesai, cobain cetak tes lagi deh biar bisa memastikan masalahnya sudah teratasi.

Solusi Lebih Lanjut

Kalau ternyata setelah mencoba semua langkah di atas masalahnya masih nggak teratasi, geng, jangan khawatir. Kamu bisa coba cari solusi lebih lanjut dengan mengunjungi situs resmi Epson atau menghubungi layanan pelanggan Epson buat dapatkan bantuan lebih lanjut.

cara mereset printer epson l220

Posting Komentar untuk "Cara Reset Printer Epson L220 dengan Mudah"