Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Salome: Memasak Hidangan Khas Timur Tengah dengan Mudah


Salome: Makanan Kenyal dan Gurih

Di Indonesia, Salome adalah makanan yang lumayan terkenal, loh. Jadi, makanan ini dibuat dari daging sapi atau daging ayam yang digiling dan dicampur dengan tepung terigu beserta berbagai jenis bumbu, deh. Nah, hasilnya Salome itu kenyal banget dan rasanya juga gurih. Biasanya, Salome disajikan dengan saus kacang atau saus sambal, biar tambah enak dan unik gitu.

Cara Membuat Salome

Kalau kamu mau bikin Salome sendiri, ini nih langkah-langkahnya:

Langkah 1: Campurkan Bahan Kering

Pertama-tama, kamu harus campurkan tepung terigu, tepung beras, merica, garam halus, dan penyedap lainnya di sebuah wadah. Aduk-aduk sampai semuanya tercampur dengan rata.

Langkah 2: Masak Saus Kacang

Selanjutnya, kamu harus masak bumbu kacang sampai kekentalan yang pas. Ntar, sausnya akan kamu siramkan di atas Salome.

Langkah 3: Campurkan Daging Giling

Nah, setelah itu, masukkan daging sapi atau daging ayam yang udah digiling ke dalam wadah dengan campuran tepung tadi. Aduk rata sampai semua bahan tercampur dengan baik.

Langkah 4: Bentuk dan Rebus Salome

Ambil sedikit adonan Salome dan bentuk bulat-bulat kecil pakai tangan. Lakukan langkah yang sama sampe adonannya habis. Sekarang, siapkan panci dan isi dengan air. Tambahkan sedikit garam dan minyak goreng, ya. Masak air sampai mendidih, nih. Setelah air mendidih, masukkan adonan Salome ke dalam air yang lagi mendidih itu. Biarkan sampai Salome mengapung dan matang, biasanya sekitar 5-7 menit.

Langkah 5: Sajikan Salome

Angkat Salome yang udah matang dan tiriskan airnya. Nah, sekarang Salome siap untuk disajikan. Kamu bisa tambahkan saus kacang atau saus sambal sesuai selera, ya.

Gituloh cara membuat Salome yang bisa kamu coba bikin di rumah. Resep ini gampang banget diikuti dan praktis, kok. Jadi, nggak ada alasan lagi deh untuk nggak mencoba bikin makanan lezat ini sendiri. Selamat mencoba, ya! Semoga berhasil!

cara membuat salome

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Salome: Memasak Hidangan Khas Timur Tengah dengan Mudah"