Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Langkah Mudah Menghapus Repository di GitHub

cara hapus repository github

Cara Hapus Repository di GitHub

Jadi, begini caranya buat menghapus repository di GitHub. Pertama, coba kamu masuk aja ke situs GitHub lewat browser yang kamu pake. Pastiin loe udah login ke akun GitHub loe ya.

Cari Repository yang Ingin Dihapus

Abis itu, cari repository yang pengen loe hapus. Bisa di halaman utama GitHub, atau cek di profile loe aja ada daftar repository-nya.

Klik Menu "Settings"

Setelah nemu, loe tinggal arahin kursor ke nama repository yang pengen loe hapus. Nah, abis itu klik menu "Settings" di sebelah kanan repository-nya.

Scroll hingga "Danger Zone"

Terus, scroll ke bawah halaman sampe nemu bagian "Danger Zone". Biasanya bagian ini diberi peringatan dengan warna merah, artinya tindakan ini gak bisa dibalikin lagi nanti.

Klik "Delete this Repository"

Nah, disitu loe bakal nemu tombol "Delete this Repository". Tinggal loe klik tombol itu dan proses menghapus repository akan dimulai.

Konfirmasi Hapus Repository

Setelah loe klik, bakal ada konfirmasi ulang buat nyuruh loe mikir lagi apakah loe benar-benar pengen hapus repository itu. Kalo iya, tinggal loe klik tombol "I understand the consequences, delete this repository".

Abis loe konfirmasi, repository loe akan terhapus dari akun loe dan semua URL yang nyambung ke repository itu gak lagi bisa diakses.

Ingat ya, langkah-langkah tadi jangan sampe salah. Soalnya sekali loe hapus, nanti gak bisa balikin lagi. Penting juga pastiin kalo loe bener-bener mau hapus repository itu dan isinya udah gak loe butuhin lagi.

Hapus Repository di GitHub Menggunakan Git

Jadi, itu tadi cara simpel buat hapus repository di GitHub lewat web-nya. Selain itu, buat yang punya akses push ke repository, bisa juga loe buat dan hapus branch langsung di GitHub. Kalo loe mau hapus repository pake Git di Command Line, tinggal gunain perintah "git rm" terus diikuti nama repository yang mau dihapus.

Nah, pokoknya gitu-langkah aturannya buat hapus repository di GitHub. Tapi inget, ini tindakan yang gak bisa dibalikin. Jadi, pastiin dulu betul-betul loe mau hapus repository itu sebelum lanjut.

cara hapus repository github

Posting Komentar untuk "5 Langkah Mudah Menghapus Repository di GitHub"